PRINCESS

My name is LADY ELIZABETH FEBRINA 레이디 엘리자베스. Welcome to my blog... JESUS bless us ^_^

Saturday, August 6, 2011

Cintai Dirimu

Kamu Adalah Terang Tapi...
Dari film The Love Boat banyak hal yang dapat di pelajari tentang bagaimana seorang cewek. Bahwa cewek-cewek harus menghadapi beberapa pesan yang membingungkan.
Jika kamu tidak menyaksikan Nick at Nite, kamu mungkin tidak pernah menyaksikan pertunjukan lama, The Love Boat. Pada dasarnya, di setiap pertunjukan, kru kapal memulai dengan cara menyambut beberapa karakter baru di dalam kapal. Selama pelayaran, opera sabun reguler akan dimulai. Si perempuan menyukai si laki-laki dan si laki-laki tidak menyukai si perempuan. atau satu pasangan paruh baya yang tidak tahu bagaimana caranya mengajak putri mereka yang berusia 15thn untuk bicara, tapi sang anak tidak bermasalah bicara dengan Kapten Steubing. Dan semuanya berlangsung 53 menit hubungan yang seperti roller coaster.
Ada satu cowok yang lebih baik dibandingkan banyak laki-laki lain yang sangat menyukainya. Namun ada satu masalah. Pada suatu malam yang telah larut, ketika mereka sedang bersandar di pagar kapal dengan bayangan bulan yang terpantul di lautan, cowok itu berkata, "Kamu tidak cukup pintar untukku".
Dan itulah yang terjadi. Si cewek menunjuk ke arah bulan dan bertanya, "Kamu mau mendengarkan apa yang akan kukatakan tentang bulan?" dan emosi pun meluap, "Bulan memiliki diameter sepanjang 3.478km dan berjarak kira-kira 385.400km dari bumi".
Cowok itu hampir tidak mempercayainya. Si cewek ternyata jauh lebih pintar darinya. Di akhir pelayaran (dan akhir episode), mereka turun dari kapal bergandengan tangan dan melanjutkan kisah kasih mereka yang romantis.

Cintai Dirimu... Tapi Jadilah Seperti Orang Lain !
Sebenarnya bolehkan menyembunyikan jati dirimu yang sesungguhnya seperti yang dilakukan cewek astronom di atas? Tentu boleh-boleh saja kan kalau itu satu-satunya cara agar bisa berkencan dengan seseorang? hmmm... Para cewek mendapat pesan yang membingungkan, cintai dirimu tapi ubahlah segala tentang dirimu untuk mendapatkan cowok.
Cewek-cewek dan perempuan-perempuan juga mendapat pesan yang membingungkan dalam hal kepemimpinan. Menjadi pemimpin dan terlihat kuat memang baik tapi jangan terlalu kuat karena banyak pemimpin laki-laki memperlakukan perempuan yang kuat dengan cara yang berbeda.
Kamu mungkin pernah mendengar saat pelajaran sejarah bahwa di Cina sejak abad ke-10 sampai ke-20, kaki perempuan dibentuk agar "lebih cantik dan sangat feminim" dengan cara memakaikan secara paksa kaki perempuan ke dalam sepatu yang sangat kecil agar memperlambat pertumbuhan kaki mereka. Kaki mereka tidak akan terlalu besar karena jika tidak, mereka akan membuat laki-laki takut dan menjauh. Kita sudah jauh melangkah, tapi ternyata tidak sejauh yang kita pikirkan.
Sebagai perempuan, terkadang kita merasa seperti elang besar yang kuat. Kita  mengenal diri kita, mengembangkan sayap kita, melihat ke langit, dan siap untuk terbang. Tapi kemudian kita diberi tahu bahwa lebih baik kita sedikit menekuk sayap kita agar tidak menghasilkan terlalu banyak angin. Cintai dirimu, kamu adalah seekor elang... tapi cobalah menjadi seperti burung kenari.

No comments:

Post a Comment