PRINCESS

My name is LADY ELIZABETH FEBRINA 레이디 엘리자베스. Welcome to my blog... JESUS bless us ^_^

Wednesday, July 24, 2013

Cara Restart MacBook Hang

Hello guys! Lama juga gak nge-post lagi hehe..
Maaf dari kemarin disibukan oleh beberapa aktivitas baru. Saya kembali kerja setelah hampir 2 bulan jadi mahasiswa tunggal + single tapi bahagia haha...
Oh iya, saya nge-post karena baru saja mengalami masalah, lebih berat dibanding gak punya pacar, lebih menderita dibanding lihat gebetan direbut orang, lebih nyakitin dibanding membiarkan doi pergi gitu aja, lebih terpukul dibanding cuma bisa lihat semua orang pada hangout bareng doi atau teman-temannya, pokoknya lebih parah deh hahaha...

Post saya yang lama pernah menceritakan tentang hadiah dari ortu, MACBOOK PRO "13 tercinta *BigHug*.
Nah, pas lagi asik-asiknya saya main, tiba-tiba saja my mac mati mendadak, terus hidup lagi tapi hanya muncul layar hitam + kursor berubah menjadi garis horisontal berwarna-warni. Pokoknya nge-hang gak jelas deh...
Saya panik sepanik-paniknya, my mac gak pernah kayak begini sebelumnya, cuma bisa nangis sambil searching lewat iPhone yang juga pemberian ortu (Thank you dad & mom, I love you so much *kiss*).
Puji Tuhan masalah ini berlalu daripadaku.. *menghelanafas* Yeeeeessss... my mac kembali normal..


Saya akan membagikan pengalaman ini pada kalian semua..
Hang pada Macbook pastinya akan membuat kesal + panik, apalagi jika sedang mengerjakan pekerjaan yang penting. Langkah mudah pertama yang dapat diambil adalah melakukan restart atau kita reset gadget mac kita, berikut cara mudah merestart Macbook yang mengalami hang atau frozen:
1. Mencari tombol power, setelah itu tekan dan tahan sampai sekitar 5 detik, maka macbook akan mati.
2. Setalah mati, hidupkan lagi macbook dengan menekan tombol power.

Cara ini juga dapat digunakan pada imac, minimac dan mac pro karena pada prinsipnya sama.
Semoga bermanfaat ^_^ Tuhan memberkati kita semua...

No comments:

Post a Comment