PRINCESS

My name is LADY ELIZABETH FEBRINA 레이디 엘리자베스. Welcome to my blog... JESUS bless us ^_^

Friday, June 28, 2013

Forgiveness

Hai saya pengen cerita pengalaman saya tentang yg namanya "forgiveness".
Siapa diantara kamu pada yg pernah disakitin orang berkali-kali padahal kamu sayang sama dia? Siapa diantara kamu yg pernah dikhianatin alias ditusuk dr belakang sama org yg udh kamu percaya or maybe siapa diantara kamu yg pernah difitnah dan dijelek2in mati2an sama org padahal kamu ga deket sama dia???
Saya udh pernah ngerasain itu semua. Terus respon pertama yg saya keluarin apa? Ya jelas sakit hati lah… Itulah kelebihan manusia dibanding makhluk lain, manusia punya perasaan yg lembut maka dari itu sama siapapun kita harus hati-hati dalam bertindak. Mengampuni itu hal yg sgt susah, saya sendiri butuh waktu bertahun-tahun buat ngampuni orang yg bener2 saya rasa udh keterlaluan bgt… Nyembuhin luka batin itu sebenernya antara pilihan sama kenyataan. Kenapa gitu? Saya udh pernah berkomitmen buat ngampunin orang tapi pas saya ketemu sama dia yah gue ngerasain sakit hati itu lagi. Jadi saya punya beberapa tips nih buat ngampuni seseorang... :

1. Berdoa sama Tuhan minta kekuatan tuk bisa mengampuni.

2. Usahakan gausa terlalu peduliin dia kalo dia ada di sekeliling kamu.

3. Coba hindari utk ketemu sama dia sampe kamu bener2 ngerasa kamu udh sembuh.

4. Ngomong sekedarnya aja karena kalo kamu masih nyimpen tp kamu ngobrol sama dia kamu bakal ngrasa dia munafik.

5. Pikir kalo "Forgive others not because they deserve forgiveness but because you deserve peace.”

Trus gimana kalo org itu terus2an nyakitin kamu waktu kamu dalam tahap penyembuhan? Ya doa! Doain dia supaya dia berubah tapi kalo dia ga berubah ya udah their lost not yours!

Saran saya sih jgn terlalu deket sama dia, berteman seadanya aja karena gimanapun rasanya gak akan sama kalo udh menyangkut urusan hati :) Percaya deh kalo org2 begituan dikirim ke kita cuma buat nguji aja takaran kedewasaan kita. Gak usah terlalu ambil pusing, toh orang baik juga banyak. Habisin aja waktu kalian dengan org yg bener-bener tulus dan sayang sama kalian :)
Selamat Mencoba!

No comments:

Post a Comment